816Agent
816WIN

Selasa, 17 Desember 2019

Warga Korea Ditemukan Tewas Tergantung Kabel Listrik di Dapur Rumah

Warga Korea Ditemukan Tewas Tergantung Kabel Listrik di Dapur Rumah

Seorang warga Korea ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Raffles Hills Tapos Depok. Jasad bernama Lee Sung Goo (59) ditemukan tak bernyawa pada Senin (15/12) siang.
Jenazah Lee Sung Goo ditemukan tergantung di dapur rumah. Jasadnya pertama kali diketahui Yugini (38), asisten rumah tangga. Sebelum meninggal, Lee Sung Goo meminta pembantunya tersebut untuk datang ke rumah.
Kapolsek Cimanggis Kompol Efendi mengatakan, Lee Sung Goo tinggal seorang diri. Sedangkan istrinya yang juga WNA Korea sedang berada di luar negeri.
"Pada waktu saksi yaitu pembantu korban usai salat lalu ke ruang dapur melihat majikannya mengenakan kaos hitam dan celana pendek cokelat sudah tidak bernyawa dalam keadaan leher terikat mengunakan tali kabel listrik warna hitam diikatkan pada tangga dapur," kata Kompol Efendi, Senin (16/12).

Kerap Cekcok dengan Istri

Berdasarkan keterangan para saksi yaitu tiga orang pembantunya, Lee Sun Goo sudah tidak bekerja. Dia mengontrak satu rumah mewah berlantai dua di Perum Rafles HiIls. Semasa hidup sering cekcok dengan istri sesama warga Korea.
"Korban dengan istrinya tidak akur sering cekcok, informasi ini diperkuat dengan keterangan saksi yang ada di lokasi yaitu pembantunya. Dugaan sementara korban tewas gantung diri karena tidak harmonis dalam keluarga," tukasnya.
Dari pemeriksaan tim Inafis Polres Metro Depok tidak ada tanda mencurigakan seperti unsur kekerasan di tubuh jenazah tersebut. "Murni korban bunuh diri tidak ada tanda kekerasan atau lainnya sewaktu anggota Inafis melakukan pemeriksaan tubuh luar," tambahnya.
Jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk divisum. "Sambil menunggu pihak keluarga mengambil jenazahnya di rumah sakit," pungkasnya.