816Agent
816WIN

Jumat, 20 Desember 2019

Dikerubungi Kepiting, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Pinggir Sungai di Jember

Dikerubungi Kepiting, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Pinggir Sungai di Jember

Warga di pinggiran Sungai Wringin Telu, Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur pada Kamis (19/12) petang di hebohkan oleh penemuan sesosok jasad bayi dalam kondisi tertelungkup. Mayat bayi perempuan itu masih tertempel ari-ari.
Lebih mirisnya lagi, di sekujur tubuh mayat bayi tersebut banyak dikerubungi kepiting kecil yang memang banyak terdapat di sepanjang aliran sungai. Namun kondisi jenazah bayi masih utuh dan tidak berbau.
"Benar, ditemukan jasad bayi berjenis kelamin perempuan di sungai Wringin Telu. Saat ini jenazah bayi malang tersebut sudah berada di kamar mayat RSUD dr Soebandi, Jember kota," ujar Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiyono saat dikonfirmasi wartawan.
Dugaan sementara, bayi tersebut berusia antara satu hingga tiga hari saat dibuang. Kondisi aliran sungai kebetulan saat itu sedang tidak deras.
"Kita masih menyelidiki kasus tersebut, termasuk mencari pihak yang bertanggung jawab dalam pembuangan bayi. Kalau melihat arus sungai yang tidak terlalu deras, kemungkinan titik pembuangan tidak terlalu jauh dari titik ditemukannya jenazah bayi ini," papar Ribut.
Salah seorang warga sekitar, Agus Ali menyebutkan, penemuan jenazah bayi itu berawal dari kecurigaan seorang ibu dan anaknya yang sedang berangkat ke sawah. Secara kebetulan, kedua orang itu melihat benda yang tersangkut di pinggiran sungai. "Karena dikerubungi kepiting, mungkin jadi menarik perhatian mata," jelas Agus.
Kedua orang tersebut semula tidak mengira jika yang dilihatnya adalah jenazah manusia. "Di kiranya boneka, karena memang tidak bau juga. Tapi setelah di lihat lebih dekat, ternyata mayat bayi," pungkas Agus.
Kedua warga tersebut kemudian berteriak memanggil warga sekitar. Sehingga dilakukan evakuasi bersama dengan aparat kepolisian.