816Agent
816WIN

Senin, 23 Desember 2019

Pembina Santri Tenggelam Usai Dampingi Acara Outbond di Bogor

Pembina Santri Tenggelam Usai Dampingi Acara Outbond di Bogor

Shidqie Giantino (19) hilang tenggelam di Sungai Cianten, Kampung Cirangkong, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Minggu (22/12). Pembina Santri di Sekolah Cendikia Baznas (SCB) itu berenang di sungai tersebut usai menemani para santri mengikuti outbond. Diketahui, korban tidak bisa berenang.
Kapolsek Cibungbulang, Kompol Ade Yusuf Hidayat mengungkapkan, peristiwa tenggelamnya Shidqie terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.
"Baru selesai outbond, semua santri kembali ke Yayasan SCB. Kemudian korban, bersama rekan pembina santri yang lain berenang. Pada saat berenang, korban terpeleset dan langsung tenggelam," kata Ade.

Tak Bisa Berenang

Sebelum tenggelam, tangan korban sempat berhasil dipegang oleh rekannya, Syahdan (19) dan Pefri (19). Namun, genggaman itu kemudian terlepas sehingga Shidqie tenggelam dan belum ditemukan hingga kini.
"Dari keterangan saksi, korban tidak bisa berenang. Lokasi terpelesetnya juga di tempat yang agak dalam. Kami bersama Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian," katanya.
Diketahui, korban merupakan warga Dusun Sumber Sari, Desa Hanakau, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat.