816Agent
816WIN

Sabtu, 21 Desember 2019

Hanyut Terbawa Arus, Pelajar SMK Pekanbaru Ditemukan Tewas di Dasar Sungai Siak

Hanyut Terbawa Arus, Pelajar SMK Pekanbaru Ditemukan Tewas di Dasar Sungai Siak

Dimas (18), ditemukan tim Basarnas tewas setelah tenggelam dua hari lalu di Sungai Siak, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (20/12) sekitar pukul 08.50 Wib. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Rumbai Pesisir.
Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh mengatakan, korban adalah Siswa SMK 7 Pekanbaru tenggelam saat mandi di Sungai Siak pada Rabu (18/12).
"Dua hari setelah pencarian dilakukan Tim Sar gabungan Basarnas, korban ditemukan tak bernyawa di permukaan sungai Siak," kata Kukuh.
Saat kejadian sebelum tenggelam, Dimas bersama 5 temannya, mandian di sungai siak tepatnya di Pelabuhan Manggis, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru dekat lighton 3 pukul 16.30 Wib, usai pulang sekolah.
"Korban berenang namun pada saat itu dalam keadaan kelelahan sehingga korban terbawa arus dan hanyut," jelasnya.
Sementara 5 orang teman-temannya adalah Fikri (18), Adit (17) Okta (18) Altap (17) Rival (18) semua dalam keadaan selamat.
Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru memberangkatkan 1 tim Rescuer pada pukul 18.00 WIB setelah mendapat informasi pada pukul 17.45 WIB dari anggota Polairud Edo.
Mereka membantu KN 413 guna melakukan Pencarian di lokasi kejadian, dengan peralatan lengkap, tim berkoordinasi dengan aparat setempat, adapun unsur yang terlibat dari Tim Rescuer Basarnas Pekanbaru dan KN 413, KSOP, KP3 Polair dan masyarakat.