816Agent
816WIN

Sabtu, 28 Desember 2019

Seorang Pelajar di Jombang Tewas Usai Latihan Silat

Seorang Pelajar di Jombang Tewas Usai Latihan Silat

Seorang pelajar di Jombang tewas usai mengikuti latihan bela diri pencak silat. Korban berinisial RS (16), warga Dusun Jatidrenges, Desa Kedungjati, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Kabuh, Polres Jombang.
Kapolsek Kabuh AKP Rudi Darmawan mengungkapkan, korban meninggal usai menjalani latihan bela diri bersama pelatihnya.
"Saat latihan, korban mengeluh lalu diberikan pertolongan, dibawa ke puskesmas. Sampai di Puskesmas Kabuh, korban sudah dinyatakan meninggal dunia," kata Rudi Darmawan, Jumat (27/12).
Ia menjelaskan, kejadian itu berawal pada Kamis (26/12) malam saat korban bersama dengan enam temannya latihan bela diri di pekarangan rumah salah satu warga Jatidrenges, Desa Kedungjati, Kecamatan Kabuh.
Saat itu, pelatih MA (16) memberikan latihan kekuatan perut pada semua muridnya. Setelah memberikan latihan kepada semuanya, lalu dilanjutkan ke latihan otot perut.
"Saat latihan otot perut, korban merasa pusing dan sesak napas," ujar Kapolsek.
Melihat kondisi korban sakit, kemudian semua temannya berusaha untuk membawanya ke puskesmas, namun nyawa korban tidak tertolong. Kejadian itu dilaporkan keluarga korban ke Polsek Kabuh.
"Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan olah TKP. Selain itu meminta autopsi mayat di RSUD Jombang," pungkasnya.