816Agent
816WIN

Kamis, 11 Juni 2020

Pasien Covid-19 di RS Dadi Makassar Meninggal, Keluarga Hampir Ambil Paksa

Pasien Covid-19 di RS Dadi Makassar Meninggal, Keluarga Hampir Ambil Paksa

Ketegangan kembali di Rumah Sakit Dadi, Makassar. Malam ini, Rabu, (10/6), seorang pasien positif covid-19 bernama Hajjah Norma, (52) meninggal dunia.
Keluarganya tidak terima pemulasaran jenazah sesuai protokol Covid-19 dan ingin dimakamkan di pekuburan khusus di Macanda, Gowa. Sempat beredar isu rumah sakit yang berada di Jl Lanto Daeng Pasewang itu dikepung warga.
"Tidak ada pengepungan rumah sakit. Yang terlihat itu, warga sekitar rumah sakit datang melihat-lihat karena memang keluarga pasien positif yang meninggal dunia itu sempat protes. Tidak terima jenazah dibawa petugas gugus ke pekuburan khusus di Macanda, Kabupaten Gowa," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriady yang dikonfirmasi malam ini.
Ditambahkan, banyak anggota kepolisian yang datang ke lokasi untuk berjaga-jaga untuk mengantisipasi kejadian ambil paksa jenazah di rumah sakit ini terulang.
Disebutkan, pasien yang meninggal dunia ini atas nama Hajjah Norma, (52), warga jl Barukang Utara meninggal pukul 17.27 wita sore tadi.
"Keluarga almarhumah tidak terima tetapi petugas gugus berusaha memberi pemahaman dan akhirnya jenazah direlakan. Pukul 22.43 wita, jenazah dibawa petugas gugus ke pekuburan Macanda," tutup Kompol Edhy Supriady.