816Agent
816WIN

Kamis, 11 Juni 2020

New Normal, Pantai Pasir Padi Bakal Segera Dibuka

New Normal, Pantai Pasir Padi Bakal Segera Dibuka

Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, segera membuka kembali kawasan wisata Pantai Pasir Padi. Pembukaan ini dilakukan setelah beberapa bulan tutup akibat pandemi Covid-19.
"Pembukaan kawasan wisata Pantai Pasir Padi tetap akan mengedepankan penerapan standar operasional untuk mencegah penyebaran Covid-19, segala kegiatan harus dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Eti Fahrianty, Rabu (10/6).
Untuk saat ini sesuai dengan instruksi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, kata dia, Dinas Pariwisata bersama dengan pihak terkait sedang membuatkan prosedur operasional standar terlebih dulu sehubungan dengan rencana penerapan tatanan hidup baru di daerah itu.
Standar operasional tersebut dirancang tim gabungan dengan melibatkan para pegawai Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan di Kota Pangkalpinang.
"Semua itu dilibatkan, masing-masing instansi mengajukan atau memberikan masukan karena kita tetap mengutamakan perlindungan kesehatan kepada masyarakat," jelasnya.
Menurutnya, jika SOP-nya sudah selesai dibuat berdasarkan kesepakatan bersama dengan dinas terkait, maka akan langsung diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang untuk ditindaklanjuti.
"Kami targetkan SOP selesai Jumat," ujarnya.
Eti menambahkan sebelum SOP itu diserahkan ke Sekda, Bidang Pariwisata terlebih dahulu akan menyosialisasikan apa saja SOP yang akan diberlakukan.
"Kami berharap jika wisata Pantai Pasir Padi mulai dibuka ataupun sudah diperbolehkan untuk beraktivitas, kawasan itu wajib menggunakan masker," tutupnya.