816Agent
816WIN

Sabtu, 27 Juni 2020

Bocah SD Sumbang Rp 5 Juta untuk Penanganan Covid-19 di Yogyakarta

Bocah SD Sumbang Rp 5 Juta untuk Penanganan Covid-19 di Yogyakarta

Seorang bocah berusia 10 tahun bernama Fahmi memberikan donasi sebesar Rp 5 juta kepada BPBD DIY untuk membantu penanganan Covid-19. Pelajar kelas 5 SDIT Luqman Al Hakim Timoho Yogyakarta ini diantar oleh ayahnya saat menyerahkan donasi tersebut.
Kepala Pelaksanan BPBD DIY, Biwara Yuswantana mengatakan, Fahmi datang ke kantornya untuk menyerahkan donasi pada Jumat (26/6) pagi.
"Tadi saya juga kaget. Tidak terjadwal. Dik Fahmi di antar bapaknya itu datang ke kantor BPBD. Sekitar jam 10.30 WIB. Ke kantor ingin menyerahkan donasi sumbangan itu. Saya terima saya sampaikan terimakasih. Penghargaan yang luar biasa, anak SD IT tergerak memberikan sumbangan," katanya saat dihubungi, Jumat (26/6).
Dia mengungkapkan, Fahmi mengaku uang donasi yang diberikan itu berasal dari tabungan pribadinya. Hanya saja saat ditanya lebih lanjut, Fahmi mengaku lupa uang sebesar Rp 5 juta itu dikumpulkannya sejak kapan.
"Katanya dari tabungan. Sudah menabung lama. Saya tadi tak tanya bilang sudah lama. Nggak ingat persis dari kapan katanya. Namanya juga anak kecil," ujarnya.
Biwara menyebut Fahmi tak menjelaskan secara rinci alasan apa akhirnya memilih mendonasikan uang tabungannya untuk penanganan Covid-19. Hanya saja, Fahmi memang berkeinginan mendukung penanganan Covid-19 di DIY.
Dia menuturkan apa yang dilakukan Fahmi ini menjadi penyemangat dan suntikan motivasi luar biasa bagi para relawan yang saat ini masih berjuang melawan Covid-19.
"Bagi kita, ini sesuatu yang luar biasa. Kepedulian mendonasikan itu bukan uang yang kecil. Kemudian seorang anak SD berani mengambil keputusan itu (menyumbang tabungannya) perlu tekad dan motivasi yang kuat. Itu yang saya kira," tutupnya.