816Agent
816WIN

Selasa, 08 Oktober 2019

Hendak Bersihkan Kali Ciliwung, Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi

Hendak Bersihkan Kali Ciliwung, Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi

Petugas UPK Badan Air Kecamatan Senen, Suhendar menemukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan ketika bertugas membersihkan Kali Ciliwung, Senen, Jakarta Pusat. Dia awalnya mengira mayat bayi tersebut adalah boneka yang tertutup kain.
"Ini pertama kalinya. Biasanya bangkai hewan tapi ini ternyata jasad bayi. Saya langsung lapor RT dan balik lagi untuk ketemu Babinsa," katanya seperti dilansir dari Antara, Selasa (9/10).
Dia menjelaskan, penemuan terjadi pada Senin (8/10) pukul 08.00 WIB saat dirinya bertugas membersihkan Kali Ciliwung. Setelah mengetahui hal tersebut Suhendar melaporkannya ke Ketua RT di wilayah itu dan dibantu rekannya Ahmad berhasil mengamankan jasad bayi perempuan itu.
"Ini pertama kalinya, itu ditemukan disekat pembatas air dan tertutup kain," terang Ahmad.
Sementara itu, Kapolsek Metro Senen Komisaris Polisi Ewo Samono membenarkan adanya temuan mayat bayi itu. Setelah mendapatkan laporan, dia mengungkapkan, pihaknya segera membawa jasad bayi tersebut ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat agar dapat segera diidentifikasi untuk penyelidikan lebih lanjut.
"Sekira jam 08.00 WIB, bahwasannya di kali tersebut ada mayat bayi yang hanyut. Kemudian saksi atau yang melihat tersebut memberi informasi kepada kami," tutupnya.