816Agent
816WIN

Rabu, 09 Oktober 2019

Ditemukan 20 Butir Telur, Rumah di Cibinong Jadi Sarang Ular Kobra

Ditemukan 20 Butir Telur, Rumah di Cibinong Jadi Sarang Ular Kobra

Petugas Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, mengamankan 20 butir telur ular kobra di dalam sebuah rumah di Perumahan Bumi Karadenan, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (8/10).
Awalnya, petugas hendak mengevakuasi seekor ular kobra di rumah milik Endik, sekitar pukul 13.25 WIB. Namun, mereka gagal menemukan ular itu meski petugas telah menemukan sebuah lubang yang diduga menjadi tempat persembunyiannya.
"Nihil. Ularnya belum ketemu. Tapi kita temukan gumpalan telur ular di lantai yang sudah dibongkar, terkubur dalam tanah. Karena rumah itu kosong sedang direnovasi," kata Karu Rescue 1 Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bogor, Arman.
Petugas mencari ular itu cukup lama, hingga pukul 16.45 WIB. Karena sebuah lubang yang ditengarai menjadi sarang ular tenyata kosong, petugas kemudian meninggalkan lokasi dan meyakini ular itu akan kembali.
"Kayaknya balik lagi. Soalnya ada sarangnya nih ada telur-telurnya. Sudah kita amankan. Kalau ada laporan, baru kita nanti kembali lagi," kata Arman.
Dia juga mengimbau pemilik rumah berhati-hati dan agar segera menghubungi petugas jika kembali melihat ular itu berkeliaran. "Pasti kalau ada lagi kita amankan. Itu rumah sedang kosong karena lagi direnovasi. Hati-hati saja karena kayaknya itu ular kobra," kata dia.