816Agent
816WIN

Jumat, 27 September 2019

Satu Tahanan Polres Semarang Kabur Ditangkap saat Melarikan ke Jawa Barat

Satu Tahanan Polres Semarang Kabur Ditangkap saat Melarikan ke Jawa BaratTujuh tahanan yang kabur dari tahanan Polres Semarang akhirnya tertangkap. Terakhir, polisi melakukan pengejaran di wilayah hukum Polda Jawa Barat, Rabu (25/9).
Para tahanan yakni M Mansyur, Ryan Hermawan, Andre Aldi, Alif Zulianto, Didik Ispriyanto dan Rendy Jafar yang merupakan tahanan kasus pencurian dan Dimas Adi Prasetya tahanan kasus narkoba.
"Total tujuh tahanan yang kabur sudah tertangkap, satu tahanan yang kita tangkap berusaha melarikan diri di wilayah hukum Polda Jabar. Terakhir kita kembalikan ke ruang tahanan. Untuk detailnya nanti saja kita umumkan," kata Kasubag Humas Polres Semarang, Iptu Budi Supraptono saat dikonfirmasi, Kamis (26/9).
Dia menyebut, hingga kini tujuh tahanan masih dimintai keterangan terkait motif para tahanan melarikan diri dari tahanan. "Ini masih dalam pemeriksaan semua, dan dalam pengawasan ketat petugas diruang tahanan," ujarnya.
Seperti diketahui, tujuh tahanan yang kabur dari ruang tahanan Polres Semarang enam orang di antaranya merupakan tahanan kasus pencurian. Sementara satu orang lainnya, merupakan tahanan kasus narkoba.
Mereka kabur dari ruang tahanan Polres Semarang, Jumat (20/9) dini hari, sekitar pukul 02.57 WIB. Dari rekaman CCTV yang terpasang di ruang tahanan itu, mereka kabur dengan cara mengambil kunci yang tergantung di tembok ruang penjagaan dengan menggunakan sebuah sapu.
Saat kejadian itu, ruang tahanan Polres Semarang diduga tanpa penjagaan. Alhasil, tujuh tahanan itu dengan leluasa mengambil kunci dan meloloskan diri.