816Agent
816WIN

Kamis, 26 September 2019

Mau Berangkat Demo ke Jakarta, Pelajar SMK Diusir Polisi dari Gerbang Tol di Serang

Mau Berangkat Demo ke Jakarta, Pelajar SMK Diusir Polisi dari Gerbang Tol di SerangPuluhan pelajar dari berbagai sekolah SMK di Kota Serang diamankan pihak kepolisian saat hendak berangkat ke DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat untuk bergabung dengan massa demonstrasi dari kalangan pelajar penolak RKUHP, Rabu (25/9) kemarin sore.
Para pelajar yang sempat menaiki mobil truk di dekat gerbang tol Ciujung, Serang dihalau dan langsung diangkut oleh pihak kepolisian kemudian diamankan ke Mapolres Serang.
"Iya siswa kemarin sore ada rencana mau ke Jakarta untuk ikut demo ketika mau berangkat di cegat sama sabhara. Diamankan di dekat toll Ciujung, sudah sempat ngeteng truk," kata Kapolres Serang Indra Gunawan saat dikonfirmasi, Kamis (26/9).
Indra mengatakan, mereka tergerak berangkat ke Jakarta secara spontan berdasarkan ajakan yang menyebar di media sosial. Tidak ada aktor intelektual yang sengaja menggerakkan para siswa tersebut.
"Gerak ke sana ada ajakan dari medsos dan terpacu mau berangkat. Dan anak-anak ini tergolong sering terlibat tawuran juga," katanya.
Kini, puluhan pelajar tersebut sudah kembali dipulangkan dengan jaminan orang tua dan guru sekolah." Sudah kita pulangkan semalam. Hari ini juga kita sudah himbau para guru untuk tetao mengawasi," katanya.