816Agent
816WIN

Kamis, 23 Mei 2019

Usai Aksi 22 Mei, Anak Buah Darmin Kembali Kerja Normal

Foto: Puti Aini YasminJakarta - Seluruh pegawai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian hari ini kembali kerja penuh usai mendapatkan dispensasi pulang cepat pada kemarin atau tepat aksi demo 22 Mei 2019.

Sekretaris Menko Perekonomian Susiwijono Moegiarso memastikan bahwa seluruh pegawai di lingkungan Kemenko Perekonomian bekerja normal pada hari ini.

"Ini sudah normal. Walaupun, masih ada, saya yakin hari ini normal. Pagi juga sudah normal," kata Susi di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Sebelumnya, pegawai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang dikepalai oleh Darmin Nasution diizinkan pulang lebih cepat. Pasalnya, ada unjuk rasa terkait penolakan hasil rekapitulasi pemilihan presiden (pilpres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Imbauan ini disampaikan oleh Kepala Biro Umum Kemenko Perekonomian Hari Kristijo kepada seluruh pegawai melalui pesan singkat Whatsapp pada siang ini. Isi pesannya sebagai berikut:

"ASN di Lingkungan Kemenko Perekonomian, diijinkan untuk pulang lebih cepat pada hari ini, Rabu 22 Mei 2019. Demikian pengumuman ini dibuat. Tks Hari Kristijo, Karo Umum," bunyi surat tersebut.

Selain ASN, pemberitahuan ini juga berlaku bagi PTT (Pegawai Tidak Tetap). Jadi, mulai pukul 13.00 WIB, pegawai Kemenko Perekonomian Pusat, yakni kantor yang berlokasi di JL. Dokter Wahidin dan JL. Medan Merdeka Barat dibolehkan untuk pulang lebih cepat. 

Lalu, Menko Perekonomian Darmin Nasution sudah meninggalkan gedung kantor pada pukul 13.30 WIB. Menurut keterangannya, beliau akan menghadiri sebuah pertemuan. Namun, ia tidak menyebutkan dengan siapa akan mengadakan pertemuan itu.