816Agent
816WIN

Senin, 27 Mei 2019

Polri Belum Pastikan Waktu Penarikkan Pasukan Brimob Depan Bawaslu

Polri Belum Pastikan Waktu Penarikkan Pasukan Brimob Depan BawasluAparat keamanan masih terus melakukan pengamanan di wilayah Jakarta Pusat. Pengamanan khususnya dilakukan di sekitaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana Negara.

Selain melakukan pengamanan, polisi melakukan penutupan atau mengalihkan arus jalan di beberapa titik. Terutama dititik yang ia anggap masih harus dijaga seperti lokasi-lokasi yang diatas.
Terkait hal itu, Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, belum tahu sampai kapan pihaknya akan melakukan penutupan atau pengalihan arus jalan. Terutama di Jalan MH.Thamrin.
"Belum tahu saya (penutupan dari kapan). Saya sudah tanya ke Karoops sampai kapan penutupan arus lalu lintas. Saya belum tahu sampai kapan masih dianalisa dulu," kata Dedi di Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/5).
Dalam hal keamanan di DKI Jakarta, semuanya itu sudah diserahkan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy yang nantinya akan dibantu oleh pihak Tentara Nasional Indonesia ( TNI ).
"Secara nasional memang sampai tanggal 25 untuk kepolisian, untuk tingkat Polda Metro itu tentunya diserahkan kepada Kapolda. Kapolda nanti akan melakukan analisa secara komperhensif dan juga akan bekerja sama dengan Pangdam tentang evaluasi situasi keamanan di wilayah Jakarta," jelasnya.
"Nanti pak Kapolda sendiri yang memutuskan," sambungnya.