816Agent
816WIN

Minggu, 26 Mei 2019

Tengah Tunggu Penumpang, Kenek Tewas Terlindas Bus di Terminal Tirtonadi

Tengah Tunggu Penumpang, Kenek Tewas Terlindas Bus di Terminal TirtonadiSeorang kenek bus Arif Muglofir (50) warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tewas terlindas bus di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (25/5) pagi. Oronisnya, korban yang merupakan kenek bus Mira S 7528 US itu sedang menunggu penumpang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat itu bus yang diawaki korban sedang parkir setelah datang dari Yogyakarta. Seluruh kru menunggu penumpang dan akan melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Sekitar 15 menit kemudian datanglah bus Mira lainnya, bernomor polisi S 7825 US.
Bus yang juga datang dari Yogyakarta tersebut hendak parkir bersebelahan dengan bus yang ditumpangi korban. Setelah sopir Agung Subagiyo (47) dan kenek bus Soni Ari Saputra (20) memastikan lokasi parkir kosong, bus pun berjalan mundur. Namun diduga, saat bus akan melintas korban turun dari bus yang ia tumpangi hingga terlindas dan tewas seketika.
"Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB tadi pagi. Mungkin korban tidak melihat bus Mira S 7825 US di sampingnya yang mundur. Sehingga korban langsung jatuh dan terlindas di bawah bus Mira yang di kemudikan oleh pelaku," ujar Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo Joko Sutriyanto, Sabtu (25/5).
Dia menduga peristiwa tersebut sebagai keteledoran atau kelalaian kru kedua bus. Baik sopir, kenek, maupun korban. Joko meminta para sopir maupun kenek serta kru bus lainnya untuk lebih berhati-hati dan konsentrasi. Mengingat kedepan kondisi di Terminal Tirtonadi akan semakin ramai seiring datangnya mudik Lebaran.
Joko menambahkan, saat ini korban sudah dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo untuk menjalani autopsi. Pihaknya juga sudah menghubungi keluarga untuk membawa pulang korban. Sedangkan pelaku yang merupakan warga Tenggumung Baru Mulya no 1 - 3 RT 04 RW 09 Surabaya saat ini menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Surakarta