816Agent
816WIN

Selasa, 26 Februari 2019

Wanita yang Tak Punya Anak Berisiko Tinggi Meninggal Karena Kanker

Ilustrasi wanitaPenelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari The University of Klagenfurt, Austria ini menyebutkan bahwa wanita yang tak memiliki anak kemungkinan 72 persen lebih tinggi untuk meninggal karena kanker daripada wanita yang melahirkan anak.

Dilansir dari laman Metro.co.uk, penelitian yang dipimpin oleh Profesor Paul Schweinzer ini melibatkan hampir 1 persen populasi wanita di Inggris dan Wales selama lebih dari 50 tahun. Dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa perempuan yang tidak mempunyai anak jauh lebih mungkin meninggal karena kanker akibat gaya hidup single mereka. 
Para peneliti percaya perubahan perilaku dan gaya hidup terjadi ketika telah berkeluarga, termasuk mengurangi minuman beralkohol dan seks bebas, hal itu tentu dapat mengurangi angka terjadinya kanker.
Para ilmuwan juga menganalisis data tentang status orang tua, status perkawinan, dan gaji dari kantor untuk Studi Statistik Nasional.
Dalam penelitian itu juga ditemukan bahwa wanita (yang melahirkan ataupun yang memilih single) juga memiliki setengah risiko meninggal akibat penyakit menular. 
Para peneliti menyimpulkan ini mungkin karena hipotesis imunisasi pada orangtua, atau anak-anak meningkatkan sistem kekebalan dengan memaparkan Anda pada semua jenis kuman baru. Sehingga menjadi orangtua mungkin memperpanjang harapan hidup.