816Agent
816WIN

Rabu, 20 Februari 2019

Toko Sembako di Kapuas Hulu Kalbar Terbakar

Toko Sembako di Kapuas Hulu Kalbar TerbakarSebuah toko sembako di Kecamatan Silat Hulu, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terbakar pada Sabtu (16/2) pukul 18.00 WIB. Toko tersebut milik Elyas (48) warga Desa Dangkan.


"Pemilik toko sembako itu tidak berada di tempat saat kejadian," kata Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Iptu Siko di Putussibau, Ibu Kota Kapuas Hulu, seperti dikutip Antara, Minggu (17/2).
Siko mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah.
Menurut Siko, yang melihat api pertama kali yaitu seorang mahasiswi bernama Pipin (21) yang juga warga setempat. Pipin berteriak minta pertolongan warga.
"Saat itu kebetulan ada acara tunangan di daerah itu, sehingga warga berhamburan datang untuk menolong," ucap Siko.
Sementara Elyas pemilik toko sembako, dihubungi salah satu warga untuk memberitahu peristiwa kebakaran tersebut. "Saat tiba di toko Elyas melihat warga sudah ramai memadamkan api," tutur Siko.
Api baru dapat di padamkan sekitar pukul 20.10 WIB, ada pun kerugian satu unit rumah sekaligus toko sembako.
Dikatakan Siko, api di duga berasal dari puntung rokok, untuk saat ini sudah dimintai keterangan sejumlah saksi termasuk pemilik toko sembako tersebut.
Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu merupakan kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dengan jarak tempuh sekitar lima jam dari Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu