816Agent
816WIN

Rabu, 20 Februari 2019

6 Makanan yang Bisa Jadi Biang Kerok Munculnya Migrain

6 Makanan yang Bisa Jadi Biang Kerok Munculnya MigrainMigrain adalah kondisi sakit kepala sebelah yang dialami sebagian dari kita. Munculnya masalah ini sering membuat kita kesulitan untuk fokus dalam melakukan aktivitas sehari-hari


Munculnya migrain ini sendiri bisa dipicu oleh berbagai kondisi termasuk dari makanan dan minuman yang kita konsumsi. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah makanan yang jadi biang kerok munculnya migrain.
Alkohol dapat menaikkan tekanan darah ke otak kamu dan menimbulkan dehidrasi. Kedua hal itu dapat menjadi penyebab timbulnya migrain.
kopi, teh, minuman bersoda, dan energy drink termasuk minuman yang memiliki kafein. Ketika seseorang terlalu banyak mengonsumsi minuman dengan kandungan kafein. maka hasilnya adalah munculnya migrain dan sakit kepala.
Zat tambahan seperti MSG, sulfites, nitrites dan aspartame dapat menjadi penyebab munculnya migrain. MSG atau monosodium glutamat berfungsi sebagai penyedap rasa. Sulfites merupakan pengawet buah-buahan kering dan wine. Nitrites berfungsi untuk mengawetkan daging, sedangkan aspartame bermanfaat sebagai pemanis buatan pada minuman dan permen karet.
Daging yang telah melalui proses pengawetan dapat memicu munculnya migrain dan sakit kepala. Hindarilah daging-daging yang melalui proses pengawetan seperti diasap, diasinkan, difermentasi, dan diasamkan seperti pepperoni, hot dog, ikan sarden, kornet, dan lain-lain.
Tyramine merupakan salah satu bentuk protein yang terdapat pada keju yang diawetkan. Umur keju berpengaruh pada jumlah kandungan tyramine yang terbentuk. Sayangnya, tyramine adalah zat asam amino yang memicu timbulnya sakit kepala.
Para ilmuwan menduga bahwa makanan yang kaya potassium menjadi penyebab munculnya migrain pada orang yang sensitif terhadap zat tyramine. Kandungan potassium sendiri merupakan salah satu kandungan mineral yang cukup banyak di kandung pisang.
Enam hal tersebut adalah deretan bahan makanan dan minuman yang bisa menyebabkan masalah migrain dan sakit kepala pada seseorang. Jika kamu rentan dengan masalah ini, sebaiknya jauhi makanan dan minuman ini. [RWP]