816Agent
816WIN

Jumat, 15 Februari 2019

Satu dari 10 Buronan FBI Paling Dicari di 2018 Terbunuh Saat Baku Tembak

Satu dari 10 Buronan FBI Paling Dicari di 2018 Terbunuh Saat Baku TembakGreg Alyn Carlson, seorang buron yang dituduh melakukan berbagai kekerasan seksual di Los Angeles tewas ditembak oleh para agen FBI pada Rabu (13/2) di North Carolina. Greg masuk daftar 10 orang paling dicari FBI pada musim gugur 2018.


Agen FBI memburunya ke sebuah hotel di Apex, North Carolina. John Strong dari kantor lapangan FBI di North Carolina mengatakan seorang perwira polisi Apex melihat satu unit kendaraan di parkiran hotel yang diduga milik Greg.
Asisten direktur kantor lapangan FBI di Los Angeles,Paul Delacourt mengatakan ketika agen FBI memasuki kamar Carlson dan terjadi baku tembak dimana Carlson akhirnya tewas. Demikian dilansir dari CNN, Jumat (15/2).
Carlson dituduh melakukan pencurian di Los Angeles pada 13 Juli 2017, dia juga mencoba melakukan kekerasan seksual terhadap seorang perempuan dengan menggunakan senjata. FBI dalam sebuah surat perintah penangkapan lokal yang dikeluarkan untuk Carlson menuduhnya melakukan pencurian, penyerangan dengan maksud untuk melakukan pemerkosaan dan penyerangan dengan senjata mematikan.
Tes DNA juga menghubungkan Carlson dengan dua serangan lainnya dari tahun 2003, kata Kapten Polisi Los Angeles Billy Hayes. FBI mengatakan Carlson ditangkap pada September 2017. Setelah dibebaskan dari tahanan, dia melarikan diri ke Mount Pleasant, South Carolina.
Dia meninggalkan South Carolina dengan pistol curian, mobil sewaan, dan uang tunai, serta menggiring polisi dalam pengejaran berkecepatan tinggi di Alabama. Dia kemudian terlihat di dua kota Florida pada November 2017.
Sebuah surat perintah penangkapan federal yang dikeluarkan pada bulan Desember 2017 menyebut Carlson buron untuk menghindari penuntutan