816Agent
816WIN

Sabtu, 23 Februari 2019

5 Hal Tak Terduga Ini Ternyata Menaikkan Kadar Gula Darah

Ilustrasi cek kadar gula darah.Tingginya kadar gula darah dalam tubuh dapat berakibat fatal bagi kesehatan tubuh. Ancaman penyakit pun mengintai, seperti penyakit ginjal, stroke hingga hilangnya penglihatan. Rajin olahraga serta menjaga asupan makanan dapat menjadi pencegahan terbaik.

Tapi, ada beberapa kebiasaan yang sepintas tidak berbahaya ternyata dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh Anda.

Beberapa kebiasaan tersebut di antaranya:


Menurut penelitian yang dimuat di ‘American Journal of Clinical Nutrition’ menunjukkan, orang yang melewatkan sarapan, ternyata memiliki resiko 21 persen lebih tinggi terserang diabetes. Jadi, jangan pernah melewatkan waktu sarapan. Pilihlah menu sarapan yang kaya akan serat dan protein.
Sebuah penelitian yang melibatkan 400 orang, menyatakan bahwa mereka yang dalam jangka lama mengonsumsi pemanis buatan ternyata memiliki kadar gula darah yang lebih tinggi.
Anda pasti tahu mengapa dokter menganjurkan Anda untuk beristirahat ketika tubuh sedang sakit. Ternyata, selain untuk menyegarkan tubuh, tidur juga dapat menjaga gula darah. Tidur yang cukup selama 6-7 jam semalam bisa membuat kadar gula darah tetap stabil bahkan membaik. Sedangkan tidur hanya 3-4 jam saja dapat meningkatkan kadar gula darah hingga 20 persen.
Pada beberapa kasus, mengonsumsi kopi berkafein tinggi bisa meningkatkan kadar gula darah. Dilansir dari Readers digest, Aaron Cypess MD, seorang ahli diabetes menyatakan bahwa mereka yang sudah mengidap diabetes dianjurkan untuk tidak mengonsumsi kopi.
Saat kondisi tubuh drop akibat sakit, maka sistem kekebalan tubuh akan melepaskan reaksi kimiawi yang dapat meningkatkan gula darah.
Nah itulah 5 Hal Tak Terduga Tingkatkan Gula Darah. Setelah Anda mengetahuinya, diharapkan Anda bisa lebih berhati-hati lagi. Terapkan gaya hidup sehat dan hindari semua hal-hal yang bisa meningkatkan kadar gula darah seperti yang telah disebutkan di atas tad