816Agent
816WIN

Jumat, 22 Februari 2019

Sederet Manfaat yang Bisa Dipetik Seorang Ibu dari Memberi ASI

Sederet Manfaat yang Bisa Dipetik Seorang Ibu dari Memberi ASIMenyusui tidak hanya memberikan manfaat luar biasa kepada bayi semata. Ibu sebagai pemberi asi juga bisa mendapat sejumlah manfaat yang menyehatkan bagi tubuh mereka


Sejumlah manfaat kesehatan luar biasa bisa kamu peroleh bagi seorang ibu yang memberi asi bagi anaknya. Dikumpulkan dari sejumlah sumber, berikut sejumlah manfaat yang bisa diperoleh ibu dari menyusui bayi.
Menyusui dapat membantu menurunkan berat badan setelah kehamilan. Jadi kamu tak perlu repot untuk diet, karena menyusui saja telah membantu kamu untuk diet.
Wanita memiliki risiko osteoporosis terutama ketika mereka memasuki usia 40 tahun. Kalsium pada tulang akan menghilang karena penurunan kadar hormon selama menopause. Menyusui secara mengejutkan ternyata mampu menurunkan risiko seseorang terkena osteoporosis dan patah tulang.
Wanita yang menyusui memiliki penurunan risiko kanker payudara sebesar 25 persen. Risiko itu akan menurun dengan meningkatnya durasi menyusui bayi.
Menyusui bisa menunda ovulasi dan itu bisa bertindak sebagai kontrasepsi alami. Masa kamu menyusui bayi juga akan menjadi periode infertilitas untuk kamu.
Menyusui tidak hanya baik untuk kesehatan fisik seorang ibu, tetapi juga untuk kestabilan emosinya. Ibu yang menyusui bayi memiliki mental yang lebih tenang dan mampu bersikap lebih santai. Mereka juga lebih jarang menderita kecemasan postpartum.
Bila kamu menyusui bayi, tingkat estrogen dalam tubuh kamu akan turun. Hal tersebut bisa mencegah risiko kanker rahim karena kadar estrogen yang tinggi dapat meningkatkan risiko kamu terkena penyakit mematikan itu.
Enam manfaat kesehatan tersebut bisa kamu peroleh hanya dengan menyusui. Jadi, jangan ragu untuk memberi asi bagi anak karena terbukti hal ini mampu menyehatkan bayi dan ibu