816Agent
816WIN

Kamis, 21 Februari 2019

Hilang Sejak Tahun 2000, Mayat Wanita di Kroasia Ditemukan dalam Freezer

Hilang Sejak Tahun 2000, Mayat Wanita di Kroasia Ditemukan dalam FreezerPalovec - Warga sebuah desa di Kroasia terkejut dengan penemuan mayat wanita yang telah hilang sejak tahun 2000. Mayat itu ditemukan dalam lemari pembeku (freezer) di rumah saudaranya.

Dilansir dari AFP, Rabu (20/2/2019), wanita bernama Jasmina Dominic itu disebut tak pernah terlihat sejak tahun 2000 silam. Saat itu, dia disebut berusia 23 tahun.


Mayat Dominic ditemukan di lemari pembeku di lantai dasar rumah saudara perempuannya yang bernama Smiljana Srnec di Palovec, utara Kroasia. Terungkapnya hal ini pun membuat warga terheran-heran karena saudara perempuannya bisa tinggal di rumah dengan freezer berisi mayat selama bertahun-tahun.

Masih berdasarkan AFP, media setempat menyebut menantu Srnec yang menemukan mayat itu. Dia langsung memberi tahu polisi pada hari sabtu.

"Tidak ada seorang pun di desa yang bisa tidur. Kami semua dalam keadaan syok," ujar seorang pria yang tinggal tak jauh dari rumah itu.

Pria yang enggan namanya disebut itu mengaku dirinya diminta oleh polisi sebagai saksi di lokasi. Dia menyatakan melihat mayat tersebut dalam posisi jongkok dan lengan berada di sebelah tubuh.

"Aku melihatnya dalam posisi jongkok di lemari es, lengannya di sebelah tubuh," ujarnya.

Keluarga Dominic sendiri sebenarnya baru melaporkan kehilangan pada 2005. Saat itu, mereka menyatakan pada Polisi setempat kalau Dominic akan bekerja di kapal pesiar.

Polisi pun menyatakan telah menggeledah rumah keluarga Dominic saat itu, namun sia-sia. Saat ini, ayah Dominic disebut telah meninggal dan ibunya sedang bekerja di Jerman.

"Waktu seolah berhenti," kata Walikota Valentino Skvorc saat bicara soal reaksi warga di desa itu yang memilih tetap di dalam rumah dan enggan bicara.
(dwia/haf)