816Agent
816WIN

Sabtu, 16 Februari 2019

3 'Surga'-nya Wisatawan yang Instagramable di Raja Ampat

3 'Surga'-nya Wisatawan yang Instagramable di Raja AmpatRaja Ampat adalah salah satu spot wisata di daerah Indonesia daerah Timur yang dalam beberapa tahun terakhir mulai ramai kedatangan wisatawan. Kepulauan yang termasuk dalam Provinsi Papua Barat ini terkenal karena spot-spot snorkeling dan diving-nya yang luar biasa indah.
Dan jika kamu bukan pecinta snorkelling dan diving, jangan khawatir, karena Raja Ampat juga punya banyak opsi lokasi wisata lain yang Instagram-able. Pantai-pantai di sana juga masih terjaga keindahannya loh.
Nah, jika Raja Ampat masuk dalam bucket list kalian untuk dikunjungi tahun ini, coba deh cekidot 3 lokasi keren berikut ini..
Raja Ampat adalah salah satu spot wisata di daerah Indonesia daerah Timur yang dalam beberapa tahun terakhir mulai ramai kedatangan wisatawan. Kepulauan yang termasuk dalam Provinsi Papua Barat ini terkenal karena spot-spot snorkeling dan diving-nya yang luar biasa indah.
Dan jika kamu bukan pecinta snorkelling dan diving, jangan khawatir, karena Raja Ampat juga punya banyak opsi lokasi wisata lain yang Instagram-able. Pantai-pantai di sana juga masih terjaga keindahannya loh.
Nah, jika Raja Ampat masuk dalam bucket list kalian untuk dikunjungi tahun ini, coba deh cekidot 3 lokasi keren berikut ini..
Merupakan sebuah pulau kecil yang terdapat di tengah lautan. Di sini, kalian bisa menemukan sebuah fenomena yang luar biasa unik, yakni pasir timbul, seperti namanya. Namun perlu dicatat jika fenomena tersebut hanya bisa kalian temukan di beberapa waktu tertentu, tepatnya saat air laut surut.
Jika kebetulan waktunya pas, maka kalian bakal dimanjakan dengan hamparan pasir yang sangat halus, pun air laut dengan warna gradasi biru toska dan tua yang begitu indah. Dijamin nggak kalah dari pulau di Maldives!
Apa saja yang bisa kalian lakukan di Pasir Timbul? Well, banyak, seperti bermain air, berenang, berjemur, bermain pasir dan tentunya mengabadikan foto-foto kece dengan opsi spot instagram-able yang banyak banget. Kalau kata orang-orang sih, waktu terbaik untuk berkunjung ke Pasir Timbul itu pagi-pagi, sekitar pukul 06.00 WITA atau sore hari pukul 16.00 WITA untuk melihat sunset.
Merupakan satu dari empat pulau utama di Kepulauan Raja Ampat. Untuk bisa sampai sini, para wisatawan harus menggunakan transportasi laut dari Kota Sorong, Papua Barat. Karena aksesnya yang sulit, tak heran jika pulau ini masih sangat alami dan steril. Keindahannya, tak usah ditanya lagi!
Suasana yang relatif tenang membuat spot ini begitu pas untuk relaksasi. Dan jika kalian memutuskan untuk jalan-jalan menikmati keindahan pulaunya, jangan heran jika melihat banyak sekali pohon sagu berejeran sejauh mata memandang. Ya, pulau ini memang didominasi oleh hutan sagu.
Di Pulau Salawati, kalian bisa juga berburu ikan pelangi di Sugnai Doktor. Bahkan katanya nih, air di sungai tersebut punya khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Tak melulu pantai atau pulau, Raja Ampat juga punya destinasi wisata air terjun yang epic banget, Air Terjun Batanta. Untuk bisa sampai sini memang perjalannya cukup susah sih, yakni berjalan sekitar 1 kilometer. Namun percayalah, hasilnya begitu worth it dengan perjuanganmu.
Saat sudah hampir tiba di lokasi, kalian bakal mulai mendengarkan gemericik dari air terjun yang tingginya sekitar 10 meter. Di sekitaran air terjun itu, banyak bebatuan dan tentunya airnya begitu jernih, sehingga rasanya sangat pas untuk mandi atau sekedar bermain air pasca menjalani trekking yang cukup melelahkan.
Belum cukup dengan itu, di sini juga ada sebuah gua kecil yang tersembunyi di balik air. Meskipun kecil, gua ini dapat menampung hingga enam orang wisatawan.
Itulah sejumlah tempat wisata instagrammable yang dapat Anda kunjungi selama berlibur di Raja Ampat.