816Agent
816WIN

Selasa, 26 Februari 2019

BMKG Imbau Masyarakat Waspada Hujan Lebat 3 Hari ke Depan

BMKG Imbau Masyarakat Waspada Hujan Lebat 3 Hari ke DepanJakarta, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang yang masih berpotensi hingga tiga hari ke depan dari Selasa (26/2) hingga Kamis (28/2).

"Dampak tingginya curah hujan hingga tiga hari kedepan, masyarakat diimbau yang tinggal dan beraktivitas di luar ruangan pada wilayah tersebut agar selalu waspada dan membawa peralatan antisipasi hujan," demikian keterangan tertulis tim Humas BMKG.

Wilayah yang terpantau berpotensi mengalami hujan lebat pada hari Selasa (26/2) di antaranya adalah Kep. Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua. 

Untuk Rabu (27/2), wilayah yang berpotensi di antaranya adalah Riau, Bengkulu, Kep. Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua. Potensi ini masih berlangsung hingga Kamis (28/2) yang berpeluang terjadi di Riau, Bengkulu, Kep. Bangka Belitung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Papua.


Sementara itu beberapa daerah juga diharap waspada terkait potensi hujan lebat disertai angin kencang, dan kilat/petir. 

Untuk hari ini, (26/2) daerah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang seperti Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, dan Papua Barat. 

Sedangkan untuk Rabu (27/2), wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat. 

Sementara pada Kamis (28/2), hujan lebat disertai angin kencang berpotensi terjadi di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat.