816Agent
816WIN

Selasa, 19 Februari 2019

Sejumlah Narapidana Lapas Buungan Dipindah Usai Pengeroyokan

Sejumlah Narapidana Lapas Buungan Dipindah Usai PengeroyokanKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Bali Sutrisno menilai, pengeroyokan 16 narapidana kepada salah satu warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Buungan, Kabupaten Bangli, Bali, hanya masalah kecil.


"Itu masalah kecil saja tidak sampai besar. Untuk mengamankan sudah dipecah (dipindah). Supaya tidak terjadi ribut-ribut lagi," ucap Sutrisno saat ditemui di Kantor Kemenkum HAM Bali, Selasa (19/2).
Dalam kejadian tersebut, korban bernama Indra Pratama (35) babak belur usai dikeroyok 16 narapidana.
"Itu tidak ribut hanya masalah biasa saja. Makannya selalu diberikan aktivitas di sana. Misalnya ada band atau olahraga. Kegiatan-kegiatan yang nanti mereka keluar dari Lapas bisa bermanfaat," imbuhnya.
Menurut Sutrisno, pembinaan kepada narapidana sudah dilakukan dengan memberikan mereka beberapa kegiatan, seperti mengajari cara pertukangan, konveksi, kegiatan olahraga, band dan siraman rohani.
"Jelas selalu pencegahan diberikan, walaupun dijaga terus belum tentu tidak berantem. Sudah diberikan siraman rohani, orang tidak hanya makan jasmani saja, rohaninya juga harus diberikan makan. Sehingga, akan sehat jasmani dan rohaninya," ujar Sutrisno.
Pengeroyokan 16 narapidana kepada korban terjadi pada hari Jumat (15/2) pukul 12.00 WITA. Pengeroyokan dipicu adanya isu bahwa korban merupakan informan Lapas.