816Agent
816WIN

Kamis, 27 Februari 2020

Jenazah Seorang Petani Ditemukan dalam Posisi Bersujud di Lahan Terbakar

Jenazah Seorang Petani Ditemukan dalam Posisi Bersujud di Lahan Terbakar

Seorang petani bernama Abdul Latif (57) tewas saat terjebak dalam amukan api yang membakar hutan dan lahan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (26/2). Lokasi kejadian berada di lahan perkebunan kelapa sawit dan tanaman lainnya. Kobaran api menghanguskan lahan perkebunan seluas lima hektare.
Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nunukan Muhammad Fernanda menyebutkan, korban beralamat di Jalan Pekuburan RT 09 Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur. Lahan yang terbakar merupakan milik korban.
Bahkan kata dia, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi seperti bersujud dengan memegang sebuah kayu di tangan kanannya dan pakaian yang dikenakan telah hangus.
"Kemungkinan, korban berusaha melepaskan diri dari amukan api yang telah berkobar di lahan perkebunan kelapa sawit miliknya namun mengalami sesak napas akibat asap dari api tersebut," ujar Fernanda. Dikutip dari Antara.
Sesuai informasi yang diperoleh petugas pemadam kebakaran di Pulau Sebatik, korban jatuh pingsan setelah menghirup asap sehingga terjatuh dan tidak mampu bangun lagi akhirnya terkepung api.
Fernanda menambahkan, setelah api berhasil dipadamkan sekira pukul 14.30 WITA, petugas pemadam kebakaran bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat untuk mengevakuasi korban ke rumahnya.