816Agent
816WIN

Sabtu, 22 Februari 2020

Bayu Tewas Tenggelam Saat Mancing di Kolam Bekas Tambang

Bayu Tewas Tenggelam Saat Mancing di Kolam Bekas Tambang

Kolam bekas tambang batubara di Samarinda, Kalimantan Timur, kembali telan korban. Bayu Setiawan (21), dilaporkan tenggelam di bekas kolam tambang di Lubuk Sawah, kawasan Samarinda Utara, saat memancing.
Peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 18.25 WITA petang tadi. Korban bersama dengan dua temannya, Luthfi (19) dan Febri Sudarmanto (15), memancing di kolam bekas tambang itu.
"Ketiganya ini memancing pakai perahu rakit, di kolam bekas tambang," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kelas A Kaltim-Kaltara Octavianto, Jumat (21/2) malam.
Belakangan, perahu rakit yang digunakan korban dan dua temannya itu, tersangkut di batang pohon. Ketiganya kemudian berenang karena perahunya tersangkut itu.
"Korban sempat minta tolong dan memegang tangan temannya. Karena temannya tidak kuat, panik, dan teriak minta tolong. Tapi, korban sudah tidak terlihat lagi," ujarnya.
Dari identitasnya, korban diketahui bukan warga setempat, melainkan warga Jalan Gerilya, Samarinda. Kedua teman korban, jadi saksi hilangnya korban di kolam itu. Tim SAR gabungan, bergerak melakukan pencarian korban.
"Sekitar jam 9.45 tadi, tim Rescue Basarnas unit siaga SAR Samarinda lengkap dengan peralatan SAR, bergerak ke lokasi untuk mencari korban, bersama dengan relawan," tutup Octavianto.
Catatan merdeka.com, Bayu jadi korban ke-37 tenggelam di kolam bekas tambang batubara. Sebelumnya, korban ke-36 adalah Hendrik Kristiawan (25), yang meninggal tenggelam di kolam eks tambang di Samboja, Kutai Kartanegara, Kamis 22 Agustus 2019 lalu.