816Agent
816WIN

Selasa, 25 Februari 2020

Jenazah Pria Tanpa Kepala Ditemukan di Bondowoso

Jenazah Pria Tanpa Kepala Ditemukan di Bondowoso

Warga Bondowoso, Jawa Timur, dihebohkan dengan adanya penemuan jenazah tanpa kepala pada Senin (24/02) dini hari. Jenazah berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di areal persawahan yang ada di Desa Tangsil Wetan, Kecamatan Wonosari.
"Ada laporan warga ke Polsek Wonosari, sekitar pukul 01:45 WIB, Senin ini. Titik penemuan jenazah sekitar satu kilometer di pinggir jalan raya," ujar Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal saat dikonfirmasi.
Mendapat laporan tersebut, Polsek Wonosari langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Bondowoso. Dini hari itu juga, jajaran Unit Identifikasi dan Resmob Polres Bondowoso langsung meluncur ke lokasi.
Beberapa saksi yang mengetahui penemuan jenazah juga sudah diperiksa polisi. "Baru pemeriksaan awal saja kepada beberapa orang. Kita periksa secara informal, " lanjut Jamal.
Hingga Senin petang, jajaran Polres Bondowoso masih fokus menyelidiki identitas jenazah. Sebab, tidak ada tanpa pengenal di sekitar jenazah yang ditemukan dalam kondisi tertelungkup tanpa busana itu. Hanya tersisa celana dalam yang melekat.
"Kesulitan kita, karena tidak ada kepalanya tadi. Sehingga sekarang lidik untuk mencari identitas jenazah. Itu yang terlebih dulu kita cari tahu," jelas Jamal.
Untuk menunjang penyelidikan, polisi juga menerjunkan seekor anjing pelacak unit K-9 ke tempat kejadian perkara (TKP). Anjing pelacak ini terutama diharapkan bisa mengendus kepala korban yang belum ditemukan.
Dugaan sementara, jenazah tersebut merupakan korban pembunuhan. Saat ditemukan, kondisi jenazah masih kondisi baik. Saat ini, jenazah sudah berada di kamar mayat RSUD Koesnadi, Bondowoso dan akan menjalani proses autopsi.