816Agent
816WIN

Kamis, 12 Maret 2020

Waspada, Pencurian Mobil Modus Test Drive Terjadi di Bekasi

Waspada, Pencurian Mobil Modus Test Drive Terjadi di Bekasi

Satu dari dua orang pelaku pencurian mobil dibekuk oleh warga ketika beraksi di Jalan Cikunir Raya RT 01 RW 02, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Peristiwa itu terjadi Selasa (10/3) malam sekitar 21.00 WIB.
Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan pelaku adalah RA, pria berusia 30 tahun. Sedangkan, temannya masih dalam pengejaran polisi.
"Modusnya membeli mobil, setelah test drive mobilnya dibawa kabur," kata Erna di Bekasi pada Rabu (11/3).
Erna menuturkan, peristiwa ini menimpa SH. Dia menjual sebuah mobil Toyota Agya B-2694-TZB melalui situs jual beli online. Dua orang tak dikenal kemudian menghubunginya untuk membeli mobil. Keduanya datang kemarin malam pukul 21.00 WIB.
"Pelaku membawa kabur saat melakukan tes drive di halaman rumah korban," kata Erna.
Tak ingin mobilnya raib, SH meminta bantuan kepada warga. Dua orang tetangganya Hilman dan Afifudin mendengar teriakan korban. Spontan keduanya melakukan pengejaran. Hasilnya, pelaku dibekuk di kawasan Jatibening atau dua kilometer dari lokasi awal.
"Pelaku ditangkap dibantu oleh warga, satu pelaku lagi masih dalam pengejaran," kata dia.
Polisi yang menerima laporan segera ke lokasi untuk membawa pelaku berikut barang bukti ke Polsek Bekasi Selatan. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan. Ancamannya penjara di atas lima tahun.