816Agent
816WIN

Rabu, 25 Maret 2020

Pemkot Tangerang Siapkan 50 Bilik DIsinfektan untuk Puskesmas dan RSUD

Pemkot Tangerang Siapkan 50 Bilik DIsinfektan untuk Puskesmas dan RSUD

Pemerintah Kota Tangerang berusaha menekan angka penyebaran covid-19 di kota seribu industri tersebut, dengan menyiapkan 50 bilik disinfektan. Sebab, sekarang ini wilayah kota Tangerang telah ditetapkan sebagai zona merah wabah virus corona.
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menerangkan nantinya setelah rampung dibuat, seluruh bilik disinfektan yang dinamai SiCorona atau Usir Corona tersebut akan didistribusikan ke sejumlah Puskesmas serta RSUD Kota Tangerang.
"Jadi yang datang akan disterilkan dulu dengan bilik ini sebagai upaya pencegahan dari Pemkot," jelas Wali Kota.
Data terbaru, sembilan orang warga Kota Tangerang dinyatakan psoitif corona atau Covid-19. Sementara 206 lainnya berstatus ODP dan 27 orang PDP.
"Untuk pasien positif sebanyak 9 orang dan meninggal satu orang," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi dalam keterangan tertulisnya Rabu (25/3).
Pemkot Tangerang terus berusaha menangani pasien Corona dengan pelayanan di RSU dan sejumlah fasilitas kesehatan yang ada. Pemerintah Kota juga tengah memesan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan dipergunakan oleh para petugas medis yang merawat pasien terdampak Covid-19.