816Agent
816WIN

Selasa, 03 Maret 2020

Bocah 5 Tahun Dirawat di RS Gara-gara Kelereng Bersarang di Perut

Bocah 5 Tahun Dirawat di RS Gara-gara Kelereng Bersarang di Perut

Empat hari lamanya sebuah kelereng bersarang di tubuh seorang bocah usia 5 tahun 9 bulan berinisial HM, warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Kini bocah tersebut dirawat di ruang perawatan Lontara 3, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Dirujuk dari RSUD Syech Yusuf, Gowa.
Kepala Sub Bagian Humas dan Pemasaran RSUP Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizki Nurmala mengatakan, kejadian anak HM ini menelan kelereng pada hari Kamis (27/2) petang. Dia kemudian dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo pada malam harinya.
Informasi yang diterima, ungkap Dewi, orang tua pasien tidak tahu proses tertelannya kelereng oleh anaknya. Mereka baru tahu setelah anaknya keluar dari kamar dan memegang lehernya.
Hasil rontgen pasien saat masih di RSUD Syech Yusuf, Gowa, kondisi kelereng masih berada di batang leher. Perkembangannya, kelereng tersebut kini di perut tepatnya di usus.
"Pasien yang menelan kelereng, keadaan umumnya, baik. Hasil foto kontrol, posisi kelereng saat ini di usus. Jadi sekarang sementara observasi buang air besarnya," kata Dewi dikonfirmasi, Senin (2/3).
Dia menambahkan, jadi saat ini masih sementara observasi untuk buang air besarnya. Belum dipastikan apakah akan dioperasi atau tidak.