816Agent
816WIN

Minggu, 15 Maret 2020

Hindari Penyebaran Corona, Car Free Day di Karawang Ditiadakan

Hindari Penyebaran Corona, Car Free Day di Karawang Ditiadakan

Pelaksanaan Car Free Day (CFD) yang biasa digelar Pemerintah Kabupaten Karawang di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Galuh Mas mulai Minggu (15/3) besok dihentikan sementara waktu, pemberhentian pelaksanaan CFD ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.
"Peniadaan CFD ini diambil setelah melalui rapat koordinasi dihadiri berbagai unsur dinas-dinas terkait," kata Kepala Dinas Perhubungan Karawang Arif Bijaksana, Sabtu (14/3).
Dijelaskan Arif, tim dokter yang menangani virus corona di Karawang juga merekomendasikan agar meminimalisir kegiatan-kegiatan yang dapat mengumpulkan massa. Salah satunya yakni CFD. Pihaknya memastikan akan terus berkoordinasi dengan mereka hingga kegiatan seperti CFD ini dinyatakan aman.
"Kegiatan tempat berkumpulnya massa untuk sementara ditiadakan seperti di dua jalan pelaksanaan CFD yaitu jalan Ahmad Yani dan jalan Galuh Mas," jelas Arif.
Arif menilai CFD memang ditiadakan sementara untuk melindungi warga Karawang dan mencegah penularan virus corona. Salah satunya yakni dengan meminimalisir kegiatan-kegiatan yang dapat mendatangkan kerumunan massa dan pemberhentian pelaksanaan CFD ini berlaku untuk seluruh Jawa Barat.
"Sementara waktu CFD ditiadakan sampai ada keputusan dari dinas terkait yang menyatakan bebas virus Covid-19, baru kembali dilaksanakan lagi," tegas Arif.