816Agent
816WIN

Rabu, 04 Maret 2020

Diduga Korsleting Listrik, Ratusan Kios di Pasar Baru Tuban Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Ratusan Kios di Pasar Baru Tuban Ludes Terbakar

Kebakaran hebat melanda Pasar Baru Tuban, Selasa malam, (3/3). Akibatnya, ratusan kios dan los ludes terbakar dalam kejadian tersebut.
Api pertama kali diketahui warga sekitar pukul 20.30 WIB. Kemudian, kobaran api semakin membesar lantaran didalam pasar banyak bahan yang mudah terbakar.
"Api berasal dari tengah pasar, di sana banyak baju," kata Tian salah satu warga.
Kondisi api terus membesar karena di dalam pasar banyak bahan yang mudah terbakar dan tiupan angin membuat api semakin tak terkendali.
Mobil petugas pemadam kebakaran juga kesulitan memadamkan api karena mobil Damkar tidak bisa masuk. "Kita prihatin dalam insiden ini," kata Bupati Tuban H. Fathul Huda ketika meninjau lokasi kebakaran.
Pemicu kebakaran tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik yang berada di dalam pasar.
"Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik," ungkap Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono.
Dalam insiden tersebut, sudah sepuluh mobil Damkar dikerahkan di lokasi kejadian untuk menjinakkan si jago merah. Api pun dapat dijinakkan pada Rabu sekitar pukul 00.30 WIB. Hingga kini, belum ada data pasti berapa kios yang turut terbakar dalam insiden tersebut.