816Agent
816WIN

Rabu, 18 Maret 2020

1 Pasien PDP Covid-19 di RSUP Adam Malik Medan Meninggal Dunia

1 Pasien PDP Covid-19 di RSUP Adam Malik Medan Meninggal Dunia

Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diduga Covid-19 meninggal dunia saat menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik. Informasi tersebut dibenarkan Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini.
"Iya," katanya , Selasa (17/3).
Ketika ditanya apakah penyebab pasien meninggal karena positif Covid-19, dr Ade mengaku belum bisa menjelaskan lebih detail.
"Selebihnya besok, ya," ujarnya.
Sebelumnya diberitakan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona atau Covid-19 di Sumut bertambah menjadi 75 orang. Ratusan ruang isolasi telah disiapkan untuk mereka.
"Sudah 72 orang (ditambah 3 PDP yang lebih dulu dirawat di RSUP H Adam Malik menjadi 75 orang) yang harus kita periksa kesehatannya hari ini. Belum tentu (positif) ya. Sampai hari ini Sumatera Utara masih clear tentang corona. Tapi yang diduga kemungkinan-kemungkinan ada 72 orang tadi pagi," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Selasa (17/3).
Khusus di RSUP H Adam Malik, saat ini terdapat 8 PDP yang tengah dirawat di ruang isolasi. Lima di antaranya merupakan pasien baru. Dengan tambahan itu, ruangan isolasi di rumah sakit ini sudah tidak mampu lagi menerima pasien baru.
Ruang isolasi itu tidak hanya di RSUP H Adam Malik. Pemprov Sumut, Kodam I Bukit Barisan, dan Polda Sumut terus berkoordinasi untuk menyiapkannya di lokasi-lokasi lain. Fasilitas itu tersebar di 33 kabupaten/kota di Sumut.