816Agent
816WIN

Senin, 02 Maret 2020

Hotel Grand Inna Beach Bali Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

Hotel Grand Inna Beach Bali Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

Kebakaran terjadi di Grand Inna Bali Beach, Denpasar Selatan, Bali, hari ini pukul 18.30 WITA. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin menyampaikan kebakaran terjadi di ruang laundry lantai dasar 1 dan tidak merembet ke lantai lain.
"Dugaan sementara karena korsleting listrik membakar kain dan pakaian," kata Rentin, Minggu (1/3).
Dia menerangkan, api dapat dipadamkan pada pukul 19.30 Wita dengan mengerahkan mobil Damkar 5 unit. Sementara untuk korban jiwa dipastikan tidak ada.
"Saat ini sedang dilakukan pengecekan gardu listrik oleh petugas PLN dan tim BPBD, untuk memastikan masih aman," ujar Rentin.
Belum diketahui kerugian materil akibat kejadian ini.
Kronologi kejadian sekitar pukul 18.00 WITA, petugas jaga loby bernama I Wayan Sukadana, melihat ada kepulan asap di lantai 10 hotel. Petugas jaga lobby melaporkan kejadian ini kepada petugas sekuriti untuk mengecek TKP.
Setelah dicek, benar terjadi kebakaran pada bagian atap lantai 10 hotel. Berkat kerja sama karyawan hotel api dapat dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam ringan.
"Selanjutnya spingler bagian plafon juga ikut menyala membantu untuk memadamkan api dan api sudah dapat dipadamkan," ujar Rentin.
Kemudian sekitar pukul 18.30 WITA, karyawan juga melihat ada kebakaran di lantai bawah tepatnya di tempat laundry hotel. Sekuriti menelepon dinas pemadam kebakaran untuk segera merapat ke hotel.
"Selanjutnya, beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha untuk memadamkan api. Adapun penyebab terjadi kebakaran ini belum diketahui karena masih dalam penyelidikan," jelas Rentin.
Bangunan yang terbakar adalah, bagian atap lantai 10 hotel, bangunan laundry hotel. Di ruang laundry, barang-barang yang terbakar di antaranya sejumlah pakaian, seprai hotel, handuk, bantal dan lain-lain.