816Agent
816WIN

Minggu, 15 Maret 2020

Suami dari Kasus 25 di Bali, Dinyatakan Negatif Virus Covid-19

Suami dari Kasus 25 di Bali, Dinyatakan Negatif Virus Covid-19

Seketaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan, bahwa untuk hasil pemeriksaan suami dari kasus 25 hasilnya adalah negatif virus corona atau Covid-19.
"Suami (wanita) yang positif corona sudah dilakukan uji laboratorium dan hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif (virus corona)," kata Made Indra, di Denpasar, Bali, Minggu (15/3).
Ia juga mengatakan, bahwa dengan hasil negatif itu belum tentu orang yang paling dekat dengan orang yang positif virus corona terinfeksi juga.
"Dari situ logika kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa orang yang paling dekat, paling intens berkomunikasi dengan orang yang positif ternyata dia negatif. Karena memang pada saat itu dia dalam keadaan yang sehat," ujar Made Indra.

23 Orang yang kontak dengan Kasus 25 negatif Corona

Made Indra juga menyampaikan, bahwa 23 orang yang melakukan kontak dengan pasien kasus 25 yang positif virus corona, semuanya telah dinyatakan negatif.
"Ke 23 orang ini telah diambil (simpelnya) untuk diuji laboratorium. Hasilnya, sudah keluar tadi malam dan semuanya negatif (virus corona)," kata Made Indra.

5 Pasien dalam Pengawasan di Bali, Negatif Virus Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya menerangkan, untuk saat ini pasien dalam pengawasan virus Corona atau covid-19 di Bali sebanyak 12 orang.
"Sekarang masih 12 (Pasien). Jadi begini tadi malam ada 17 (Pasien), jam satu malam sudah keluar hasil laboratorium 5 (Pasien) dan negatif. Jadi sisa lagi 12, itu ada di (RSUP) Sanglah dan beberapa rumah sakit yang lain," kata Suarjaya, saat ditemui di Denpasar, Bali, Minggu (15/3).
Ia juga mengatakan, untuk ke 12 pasien itu saat ini kondisinya masih stabil dan baik dan pihaknya masih menunggu hasil laboratorium dari Jakarta. "Memang bertahap anatar dua sampai tiga hari, mudah-mudahan hari ini juga bisa keluar," Imbuhnya.
Ia juga menyebutkan, dari 12 pasien itu ada 11 warga negara asing dan 1 Warga Indonesia. Namun, terkait darimana saja asal negaranya pihaknya enggan membeberkan. "Kondisinya baik dan sedang dalam pengawasan di ruang isolasi dan tingal menungu hasil laboratorium saja," ujarnya.
Sementara, saat ditanya apakah dari 96 orang yang positif virus Covid-19 yang disampaikan oleh Juru bicara pemerintah salah satunya ada di Bali. Ia menyatakan tidak ada pasien dari 96 itu di Bali.
"Tidak ada, kami tidak dapat pemberitahuan yang positif," ujar Suarjaya.