816Agent
816WIN

Selasa, 30 Juli 2019

Wartawan Gadungan di Sleman Ditembak Polisi usai Mencuri Laptop

Wartawan Gadungan di Sleman Ditembak Polisi usai Mencuri LaptopSeorang pria berinisial JB (35) yang mengaku wartawan dibekuk jajaran Polsek Depok Timur, Sleman. JB dibekuk karena kedapatan mencuri laptop di salah satu indekos daerah Maguwoharjo.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Paridal mengatakan, kaki pelaku JB terpaksa ditembak. Tembakan terpaksa diletuskan karena JB berusaha melarikan diri saat ditangkap.
"Pelaku berusaha melarikan diri saat kami minta menunjukkan lokasi membuang tas berisi laptop milik korban. Karena melarikan diri, petugas terpaksa melumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki kiri," ujar Paridal, Senin (29/7).
Paridal menjelaskan JB sempat mengaku sebagai wartawan saat ditangkap. JB, memakai seragam dan kartu pers yang dicetaknya sendiri.
"Seragam dan id card wartawan sebagai modus untuk mengelabui saksi atau korban. Id card sempat ditunjukkan saat terpergok warga sedang mencuri laptop. Pelaku sempat mengaku sedang melakukan peliputan," tutur Paridal.
Paridal mengungkapkan dari hasil pemeriksaan diketahui jika JB adalah wartawan gadungan. Selain itu, dari pengakuan juga diketahui bahwa JB telah dua kali mencuri di dua lokasi berbeda.
"Dari tangan pelaku kami menyita barang bukti dua buah laptop hasil curian, satu tas ransel dan satu unit sepeda motor sebagai sarana untuk menjalankan aksinya. Saat ini masih kita kembangkan untuk menyelidiki kemungkinan TKP lain," tutup Paridal.