816Agent
816WIN

Selasa, 23 Juli 2019

Dua ABG Jambret Nenek-nenek Baru Pulang Ngaji di Jatiasih

Dua ABG Jambret Nenek-nenek Baru Pulang Ngaji di JatiasihDua orang pelaku jambret nenek-nenek di Perumahan Graha Indah, Jalan Malabar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi diringkus polisi. Keduanya adalah FD (17) dan AK (17). Kasus penjambretan ini viral di media sosial karena korbannya yang baru saja pulang dari pengajian ambruk ketika mempertahankan tasnya.

Kapolsek Jatiasih, Kompol Ili Anas mengatakan, peristiwa penjambretan terjadi pada Rabu (17/7) siang sekitar pukul 12.30 WIB. Detik-detik percobaan penjambretan ini terekam CCTV di rumah milik warga setempat.
"Pelaku gagal membawa tas milik korban, sementara korban luka memar akibat terjatuh," kata Ili Anas Senin (22/7).
Berdasarkan rekaman CCTV, korban Lies Maria (67) baru saja pulang dari pengajian. Dia membawa tas jinjing berisi Alquran, KTP, BPJS, ATM, dan uang tunai Rp 80 ribu. Sambil berjalan kaki menuju ke rumahnya, dua orang pelaku membawa sepeda motor datang dari belakang.
Satu orang pelaku di belakang menarik tas yang dibawa korban. Tak ingin lenyap, korban berupaya mempertahankannya sekuat tenaga. Alhasil, nenek-nenek ini tersungkur ke badan jalan. Korban luka memar di tangan.
Ili mengatakan, penangkapan terhadap kedua setelah polisi mempelajari rekaman CCTV yang beredar luas di masyarakat. Hasilnya, polisi mendapatkan informasi jika pelaku bersembunyi di kawasan apartemen Center Point tower D.
"Ketika diperiksa ternyata benar, sehingga pelaku dilakukan penangkapan," kata Ili.
Akibat perbuatannya, kedua tersangka kini mendekam di sel tahanan Polsek Jatiasih. Mereka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara selama sembilan tahun lebih. Barang bukti disita berupa visum, sepeda motor pelaku, tas, payung, rekaman, dan uang Rp 80 ribu.