816Agent
816WIN

Sabtu, 27 Juli 2019

Dikejar Massa, Maling Ini Nekat Nyebur ke Rawa

Dikejar Massa, Maling Ini Nekat Nyebur ke RawaSeorang pencuri sepeda motor menceburkan ke rawa ketika dikejar massa usai beraksi di Kampung Utan RT 03 RW 25 Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jumat (26/7) pagi. Pencuri itu tetap tertangkap meski sudah berupaya melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Elman mengatakan, pencuri yang ditangkap ketika bersembunyi di rawa adalah Sandi (33). Adapun kawannya, Dany lebih dulu dibekuk oleh warga ketika melarikan diri.
"Pelaku dua orang, sekarang sudah ditahan oleh Polsek Cikarang Barat," kata Elman ketika dihubungi pada Jumat (26/7).
Elman menuturkan, keduanya melakukan pencobaan pencurian di rumah kontrakan milik Aprianto Bambang (37) sekitar pukul 05.30 WIB. Keduanya hendak menggasak sebuah sepeda motor yang diparkir di halaman rumah kontrakan.
"Korban yang berada di dalam kontrakan mendengar suara pelaku menggeser sepeda motornya, sehingga korban mengintip dari balik jendela," katanya.
Rupanya, aksi pelaku dipergoki oleh warga lainnya. Teriakan maling mengundang perhatian, sehingga warga ramai-ramai melakukan pengejaran. Hasilnya, pelaku Dani ditangkap tanpa melakukan perlawanan. Sementara Sandy melarikan diri.
"Sandy melarikan diri dengan cara menceburkan diri ke rawa-rawa, warga lalu meminta bantuan ke Polsek Cikarang Barat, sehingga pelaku dapat ditangkap," ujar dia.
Keduanya lalu digelandang ke Mapolsek Cikarang Barat. Akibat perbuatannya, mereka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara di atas lima tahun. Barang bukti disita berupa sebuah linggis, obeng, kunci leter T, dua unit sepeda motor, dan pakaian pelaku. (adi nugroho)