816Agent
816WIN

Rabu, 31 Juli 2019

Tungku Pabrik Tahu Meledak, Tujuh Pekerja Luka Bakar

Tungku Pabrik Tahu Meledak, Tujuh Pekerja Luka BakarTujuh orang buruh pabrik tahu mengalami luka-luka akibat terkena ledakan dari tungku. Tujuh buruh itu langsung dilarikan ke RS Citra Medika Depok, Jalan Kalimulya Raya, Depok.

Lokasi pabrik tahu pun kini diberi garis polisi. Ledakan tungku itu terjadi pada Selasa (30/7) malam di Jalan Amabel Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong Depok.
Tomi, seorang saksi mata mengatakan, sebelum pabrik terbakar, sempat terdengar ledakan keras. Akibat ledakan tersebut tujuh pekerja mengalami luka bakar.
"Kami lihat semua pekerja langsung dilarikan rumah sakit karena alami luka bakar" katanya, Rabu (31/7).
Sementara itu, Wandi pekerja yang selamat dalam kejadian tersebut mengaku, peristiwa itu terjadi cukup cepat. Saat kejadian, dirinya mengatakan, langsung keluar pabrik.
"Saya tidak tahu detailnya yang pasti suara ledakannya cukup kencang. Satu teman saya luka parah, karena dekat tungku," ujarnya.
Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Ranapati mengatakan, peristiwa terjadi ketika para pegawai pabrik sedang bekerja membuat tahu. Tiba-tiba tungku berisi tahu tidak berfungsi dengan benar sampai akhirnya meledak.
"Atas peristiwa setidaknya ada tujuh pegawai pabrik menjadi korban luka bakar," jelasnya.
Para korban yang sekarang dirawat intensif RS Citra Medika yaitu Khoirul, Samson, Dani, Amar, Oman, Okay, Ikbal, dan Wandi. Rata-rata luka bakar akibat terkena air panas.
"Akibat ledakan yang sangat kuat bangunan di tempat pembuatan tahu mengalami rusak berat," ucapnya.
Pemilik pabrik tahu masih dimintai keterangan mendalam oleh penyidik. Selain itu, sejumlah saksi yang menjadi korban juga masih dalam perawatan rumah sakit.