816Agent
816WIN

Senin, 29 April 2019

Sopir Ngantuk, Honda Jazz Tabrak Pikap hingga Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Sopir Ngantuk, Honda Jazz Tabrak Pikap hingga Terbakar di Tol Jombang-MojokertoDiduga sopir mengantuk, sebuah mobil Honda Jazz menabrak mobil pikap di Jalan tol Jombang-Mojokerto. Akibatnya, meski tak ada korban jiwa, mobil pikap yang ditabrak, terbakar di tengah jalan.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kronologis kejadian tersebut berawal ketika mobil Honda Jazz bernopol AG 540 DQ melaju dari Surabaya menuju Kediri dengan kecepatan tinggi.
Ketika tiba di KM 700.600 jalur B, kendaraan Honda Jazz yang dikemudikan oleh Arif Nasrulloh (26), warga Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk tersebut, mendadak oleng ke kiri.
Disaat yang sama, ada mobil pikap bermuatan BBM sebanyak 20 liter dan peralatan pemotong rumput, sedang parkir di bahu jalan.
"Sopir mobil Honda Jazz tak menyadari jika mobilnya telah oleng ke kiri. Disaat yang sama ada mobil pikap tengah terparkir di bahu jalan. Tabrakan pun tak dapat dihindari," ujarnya, Senin (29/4).
Benturan yang keras, sempat mengakibatkan mobil pikap terdorong hingga ke jalur lambat. Diduga akibat benturan itu lah, BBM yang dibawa oleh mobil pikap, akhirnya terbakar.
"Analisa petugas di lapangan, kecelakaan terjadi diduga akibat kecerobohan pengemudi Honda Jazz yang memaksakan diri saat kondisi fisik lelah dan mengantuk. Sehingga tidak menyadari saat kendaraan oleng ke kiri," tambahnya.
Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Petugas PJR sempat mengevakuasi pengemudi pikap, Karsono, warga Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang.
Faktor dominan terjadinya kecelakaan di jalan Tol karena mengantuk, ban pecah dan kecepatan tinggi. Dimohon agar para pengguna jalan selalu berhati-hati dan patuhi aturan lalu lintas maupun petunjuk petugas Sat PJR di jalan," tegasnya mengingatkan.