816Agent
816WIN

Sabtu, 20 April 2019

Dampak Kebakaran, Konter Check In Lion Air di Bandara Ngurah Rai Pindah

Dampak Kebakaran, Konter Check In Lion Air di Bandara Ngurah Rai PindahLion Air mengumumkan pemindahan layanan penerbangan domestik Lion Air, Wings Air dan Batik Air untuk proses pelaporan penumpang dan bagasi ke terminal internasional island/ zona E di Bandara Ngurah Rai, Bali. Pemindahan ini bersifat sementara (relocation temporary) yang berlaku mulai hari ini hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menambahkan untuk proses check-in penerbangan internasional Lion Air, Thai Lion Air dan Malindo Air tetap beroperasi di island/ zona A1-A12, sedangkan Batik Air di island/ zona B5-B10.
"Lion Air Group mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk tiba di bandar udara dan check-in lebih awal 180 menit (tiga jam) sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (20/4).
"Counter check-in Lion Air Group di akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 40 menit pada penerbangan internasional," tambahnya.
Kemarin, pelayanan Lion Air Grup Bandara Ngurah Rai terganggu akibat dampak dari insiden kebakaran, kondisi listrik sempat padam dan sistem jaringan terganggu (system down) di terminal keberangkatan domestik.
Terdapat empat penerbangan domestik Lion Air, tiga penerbangan internasional Lion Air, satu penerbangan domestik Wings Air, empat penerbangan domestik Batik Air, dua penerbangan internasional Malindo Air, satu penerbangan internasional Thai Lion Air mengalami keterlambatan keberangkatan dari jadwal serta satu penerbangan Malindo Air rute Denpasar ke Melbourne, Australia mengalami penundaan keberangkatan (postponed).
Danang menjelaskan seluruh penerbangan Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air yang mengalami keterlambatan keberangkatan sudah diberangkatkan pada Jumat (19/4).
"Hari ini Sabtu (20/4) pukul 11.35 WITA, Malindo Air telah menerbangkan kembali penerbangan yang mengalami penundaan yaitu nomor OD-177 tujuan Melbourne."
Lion Air Group telah menginformasikan kepada seluruh penumpang yang terganggu perjalanannya dan memberikan kebijakan yaitu perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) khusus dari Bandara Denpasar dengan tanpa dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku. Sistem jaringan Lion Air Group hari ini sejak pukul 10.00 WITA sudah beroperasi membaik (system up).