816Agent
816WIN

Selasa, 23 April 2019

5 Aplikasi yang Bikin Kinerja Smartphone Lemot

5 Aplikasi yang Bikin Kinerja Smartphone LemotAplikasi di smartphone tentu saja dapat membantu pengguna dalam menjalani beragam aktivitas sehari-hari.

Namun, tak bisa dimungkiri semakin banyak aplikasi di ponsel, makin cepat juga baterai terkuras, bikin penuh memori internal, dan mungkin berbahaya bagi keamanan iPhone atau Android kamu.
Karena itu, berikut ini ada sejumlah aplikasi yang wajib dihapus oleh pengguna. Apa saja?
Berikut ini adalah 5 aplikasi yang patut di-uninstall sebagaimana dikutip dari Android Pit
Sejumlah aplikasi cuaca di Play Store dan AppStore diketahui mengandung virus berbahaya. Dari laporan terakhir, ada satu aplikasi cuaca yang mencuri informasi kartu kredit orang saat diunduh.
Diketahui, sebagian besar perangkat sudah dilengkapi dengan aplikasi cuaca bawaan yang lebih baik, ketimbang aplikasi yang lebih menari dan berpotensi mengancam keamanan pengguna.
Aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter memakan banyak ruang di memori internal, dan sering menjadi penyebab utama baterai smartphone cepat habis.
Untuk mengatasi, kamu dapat mempertimbangkan untuk menghapus Facebook, Facebook Messenger, dan Twitter dari smartphone. Toh ketiganya dapat kamu akses via browser di PC/laptop.
Aplikasi yang berjalan di background smartphone pastinya memakan kapasitas RAM dan baterai. Banyak yang menyarankan untuk menghemat kapasitas RAM, pengguna perlu memasang aplikasi yang bisa menghemat RAM.
Namun pada prinsipnya, aplikasi yang menghemat RAM ini justru menutup proses kerja aplikasi-aplikasi lain. Hal ini dianggap bisa memperparah masalah, sebab dengan proses penutupan secara paksa, berbagai aplikasi yang berjalan di background justru harus memulai kembali prosesnya.
Smartphone Android dan iOS sudah memiliki sistem keamanan mereka sendiri. Misalnya untuk perlindungan dari kehilangan, kamu tinggal menggunakan Android Device Manager tanpa perlu aplikasi tambahan.
Aplikasi pembersih smartphone seperti Clean Master dan lainnya banyak dipakai pengguna untuk meningkatkan kinerja Android mereka.
Memang benar, setelah kamu menghapus sebuah aplikasi, kadang masih menyisahkan data dalam cache. Namun kamu tak perlu mengunduh aplikasi pembersih smartphone.