816Agent
816WIN

Jumat, 19 April 2019

Asyik Mancing Ikan di Sungai, Warga Samarinda Malah Dapat Buaya 1,5 Meter

Asyik Mancing Ikan di Sungai, Warga Samarinda Malah Dapat Buaya 1,5 MeterWarga bantaran sungai karang mumus (SKM), di Jalan AM Sangaji Gang 1 RT 02 Kelurahan Bandara, Samarinda, Kalimantan Timur, dibikin geger tengah hari tadi. Warga setempat, Johan Arifin (53), menangkap buaya sepanjang 1,5 meter, saat memancing ikan di sungai.


Buaya jenis muara (Crocodylus Porosus) itu muncul ke permukaan sungai, tepat di bawah kolong rumah Johan. Dia terkejut, dan sempat mengira biawak.
"Karena saya lagi mancing ikan, sekitar 45 menit malah ketemu buaya," kata Johan, ditemui merdeka.com, Jumat (19/4) sore.
Berbekal tali jemuran, Johan lantas menjerat buaya itu. "Begitu lubang di tali pas mengenai mulutnya, langsung saya tarik ke atas. Sempat kesulitan tadi, karena buaya ini terus berontak, melawan," ujar Johan.
Penangkapan buaya itu bikin heboh warga sekitar dan beramai-ramai mendekat. "Baru kali ini saya menangkap buaya," cerita Johan.
"Dulu, 40 tahun lalu, memang pernah terlihat buaya di sungai ini karena sungai masih relatif bersih. Ini jenis muara, terkenal ganas. Banyak kemungkinan buaya ini larut dari hulu sungai, atau buaya peliharaan warga lepas. Yang jelas, ini pasti ada induknya. Kami pun jadi hati-hati beraktivitas di sungai, terutama anak-anak yang masih sering mandi di sungai," ungkap Yusuf.
Buaya yang belakangan diketahui berkelamin betina itu, kini masih jadi tontonan warga dan anak-anak. "Belum tahu saya, mau saya apakan buaya ini. Mungkin mau saya jual saja, jadikan uang," timpal Johan mengakhiri.