816Agent
816WIN

Kamis, 11 April 2019

Sejumlah Bahan Sederhana yang Bisa Bantu Kamu Atasi Masalah Panas Dalam

Sejumlah Bahan Sederhana yang Bisa Bantu Kamu Atasi Masalah Panas DalamKadang kala, kamu bakal mengalami masalah berupa rasa panas dari perut yang menjalar hingga ke dada. Masalah yang kamu alami ini biasanya lebih dikenal sebagai panas dalam.


Untuk meredakan masalah panas dalam yang kamu alami ini, terdapat sejumlah bahan yang bisa meredakannya. Dilansir dari Mag for Women, berikut sejumlah makanan yang bisa membantu kamu atasi panas dalam.
Pisang mengandung sifat antasid di dalamnya yang bisa membantu untuk menyembuhkan rasa mulas di perut. Konsumsi setidaknya satu buah pisang sehari untuk mencegah kenaikan asam dalam perut yang dapat mengakibatkan panas dalam.
Selain kaya dengan vitamin C, jeruk juga memiliki sifat antasida yang berasal dari asam askorbat. Kandungan ini mampu mengurangi asam di dalam perut.
Jahe juga bisa menjadi salah satu pilihan ketika kamu menderita panas dalam. Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi kandungan asam penyebab panas dalam.
Kubis mengandung serat yang berfungsi untuk menyerap asam di dalam tubuh. Kombinasi antara kubis dan wortel baik untuk dikonsumsi saat kamu menderita panas dalam.
Oatmeal juga baik untuk mengurangi asam di dalam perut yang dapat mencegah kamu terhindar dari panas dalam. Oatmeal diketahui kaya serat dan anti oksidan yang juga baik untuk kesehatan pencernaan kamu.
Ikan mengandung taurin yang membantu untuk mengurangi asam di dalam tubuh. Ikan juga dapat membantu mengurangi rasa sakit saat perut kamu mulas.
Susu mampu menetralisir kandungan asam di dalam tubuh dan juga membantu mengobati sakit maag karena kaya akan kalsium. Konsumsi makanan ini bisa membuat kamu terhindar dari panas dalam yang muncul.
Yogurt baik untuk kesehatan pencernaan kamu karena kaya dengan anti oksidan dan kalsium. Pencernaan yang baik dapat menghindarkan kamu dari penyakit panas dalam.
Walau hanya penyakit ringan, namun jika tidak cepat diobati, panas dalam ini bisa mengganggu aktivitasmu. Oleh karena itu, cobalah sejumlah bahan tersebut untuk meredakan masalah yang kamu alami. [RWP]