816Agent
816WIN

Senin, 04 Mei 2020

Jokowi Minta 89 Ribu Pekerja Migran yang Pulang Tak Jadi Klaster Baru Covid-19

Jokowi Minta 89 Ribu Pekerja Migran yang Pulang Tak Jadi Klaster Baru Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi minta pandemi Covid-19 harus segera diatasi. Sebab itu, dia perintahkan, gugus tugas dan kepala daerah selalu memonitoring beberapa klaster agar tidak terjadi penyebaran. Mulai dari klaster pekerja migran, jemaah tabligh Goa, hingga industri.
Seperti saat ini dia mendapatkan laporan terdapat 89 ribu para pekerja imigran sudah kembali ke Indonesia ditambah 16 ribu yang akan hadir. Jokowi pun meminta agar hal tersebut dikawal dan dilakukan pengecekan secara ketat.
"Kita lihat bahwa pekerja migran Indonesia laporan yang saya terima sudah 89 ribu yang sudah kembali dan mungkin akan bertambah 16 ribu, ini perlu ditangani, dikawal secara baik di lapangan, sehingga jangan sampai muncul gelombang kedua," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 melalui siaran telekonferensi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (4/5).
Tidak hanya para pekerja migran, klaster industri juga harus dipastikan. Jokowi pun meminta para jajarannya agar memastikan industri mana yang diizinkan beroperasi dan tidak.
"Harus dicek di lapangan mereka melakukan protokol kesehatan secara ketat atau tidak," ungkap Jokowi.