816Agent
816WIN

Kamis, 28 Mei 2020

Motor Oleng, Pengedara Tewas Usai Jatuh dari Jembatan Setinggi 6 Meter

Seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba oleng saat melintasi jembatan, lalu jatuh ke sungai. Kecelakaan tunggal itu terjadi di Banjar Dangin Pangkung, Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.
Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi kecelakaan tersebut pada Rabu (27/5) petang. Teman korban melihat motor tersebut oleng saat berada di tengah jembatan sampai ke pinggir. Pelapor merupakan Perbekel Kekeran, Mengwi bernama I Nyoman Suarda dan korban bernama I Gede Restu.
"Info yang kami terima dari pelapor mengatakan bahwa malam itu temannya mengikuti dari belakang, dilihat korban jatuh namun motornya masih berada di pinggir jembatan karena terhalang pembatas," kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, Kamis (28/5).
Kemudian, sekitar pukul 22.40 Wita tim SAR gabungan bersama masyarakat mencari dari titik korban jatuh dan menyisir arah aliran sungai. Tinggi jembatan sekitar 6 meter, namun ada jalan akses menuju sungai.
Kurang lebih satu jam, korban berhasil ditemukan dan selanjutnya dievakuasi menggunakan tandu. Jenazahnya ditemukan 70 meter arah selatan dari lokasi kejadian.
"Badan sungai cukup lebar namun tak terlalu dalam, dilihat dari jarak ditemukannya korban sepertinya jenazah terbawa aliran sungai, terlihat ada luka di bagian kepala," ungkap Darmada.
Selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Sakit Mangusadha Badung dengan menggunakan ambulance PMI Kabupaten Badung.