816Agent
816WIN

Senin, 18 Mei 2020

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pembunuhan Desainer di Jember

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pembunuhan Desainer di Jember

Polisi berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap Yohanes Satriyo Leonardo Garry, seorang desainer kenamaan asal Jember. Pelaku berjumlah tiga orang. Pembunuhan diduga dilatarbelakangi perampokan mobil. Penangkapan terhadap tiga pelaku pencurian dan pembunuhan itu dilakukan polisi di Kecamatan Ledokombo, Jember pada Minggu (17/5) siang.
"Benar, ada tiga pelaku yang sudah kita amankan. Tetapi untuk informasi lengkapnya, besok (Senin) saja akan kita rilis," ujar Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Fran Dalanta Kembaren saat dikonfirmasi, Minggu (17/05) malam.
Selain tiga pelaku, polisi juga mengamankan sebuah mobil merek Datsun Go warna silver P 1268 GX. Mobil tersebut diduga milik korban dan hendak dijual oleh pelaku.
"Ada mobil yang kita amankan," ujar dia.
Sebelumnya, Yohanes Satriyo Leonardo Garry atau yang akrab disapa Riyo atau Garry, ditemukan meninggal di dalam rumahnya pada Jumat (15/05) malam. Pria 35 tahun yang berprofesi sebagai perancang busana, penara rias, guru fashion dan koreografer ini, diduga meninggal sejak dua atau tiga hari sebelumnya.
"Posisi tengkurap dengan berlumur darah di kepala bagian belakang," ujar Fran sesaat usai olah TKP.
Ketika ditemukan meninggal, mobil korban raib dari rumahnya. Usai olah TKP, polisi juga membawa tabung gas elpiji melon ukuran 3 kilogram untuk diperiksa. Diduga, tabung gas tersebut digunakan untuk memukul kepala korban hingga meninggal dunia.
Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh kakak perempuannya pada Jumat (15/05) malam karena sudah dua hari terakhir tidak bisa dihubungi. Pria yang pernah menempuh pendidikan di sekolah fashion ESMOD Jakarta itu, selama ini diketahui tinggal sendiri di rumah yang ada di Jalan Kertanegara, Lingkungan Telengsari, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember.