816Agent
816WIN

Kamis, 21 Mei 2020

Jelang Lebaran, Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat di Sumut

Jelang Lebaran, Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat di Sumut

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H jumlah kasus Covid-19 di Sumut terus meningkat. Dalam sehari ada tambahan 15 pasien positif baru di daerah ini.
"Hari ini per tanggal 20 Mei 2020 pukul 16.00 Wib terjadi peningkatan pasien positif hingga 15 orang," papar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Whiko Irwan dalam konferensi pers live dari Media Center GTPP di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.
Dengan tambahan 15 kasus baru, jumlah kasus positif Covid-19 di Sumut menjadi 250 orang. Selain itu, terdapat 195 PDP, 74 orang sembuh, dan 30 orang meninggal dunia.
Whiko kembali mengimbau agar warga terus melaksanakan protokol kesehatan. Dia mengapresiasi warga yang telah menjalankannya. Bagi yang belum, diminta untuk kooperatif demi menjaga diri sendiri, keluarga, dan warga lainnya.
"Kami tak henti-hentinya mengimbau, apalagi saat Lebaran nanti, jaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan. Apalagi WHO sudah menyebut bahwa tak ada yang tahu sampai kapan virus ini berakhir, seperti istilah dari pemerintah pusat sudah saatnya kita berdamai dengan Covid-19," ujar Whiko.
Menurut Whiko, berdamai dengan virus bukan berarti menyerah. Namun melakukan penyesuaian-penyesuaian gaya hidup yang dapat meminimalisasi potensi terpapar Covid-19.