816Agent
816WIN

Kamis, 28 Mei 2020

Kesal Tak Dipinjami Duit, Pelajar SMK Tusuk Siswi SMP Hingga Kritis

Kesal Tak Dipinjami Duit, Pelajar SMK Tusuk Siswi SMP Hingga Kritis

Kesal tak dipinjami uang, pelajar SMK di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, berinisial GP (17) nekat melakukan penganiayaan kepada siswi SMP berinisial DJ (14). Korban kini dalam kondisi kritis karena mengalami sembilan luka tusukan.
Peristiwa itu terjadi ketika korban dijemput pelaku untuk pergi ke villa Bukit Sulap, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Lubuklinggau, Selasa (26/5) siang. Sebelumnya, pelaku mengirim pesan melalui media sosial agar bertemu di tempat itu.
Sesampai di villa, pelaku mengajak turun ke bawah tetapi ditolak korban. Pelaku yang telah merencanakan penganiayaan langsung emosi.
Pelaku menusuk korban secara membabi buta dan mengambil ponsel, power bank, dan uang Rp 40 ribu. Setelah itu, pelaku kabur meninggalkan korban terkapar dengan luka sebanyak sembilan tusukan di pinggang, perut, paha, dan lengan kiri.
Warga yang menemukan korban langsung mengevakuasi ke rumah sakit dan kondisinya kritis. Orang tua korban melapor ke polisi.
Kasatreskrim Polres Lubuklinggau AKP Alex Andriyan mengungkapkan, tersangka ditangkap tanpa perlawanan saat bermain di warnet tak jauh dari kediamannya di Lubuklinggau Timur II beberapa jam usai kejadian. Polisi mendapatkan barang milik korban termasuk sebilah pisau dari tangannya yang kini dijadikan bukti perkara.
"Tersangka mengakui semua perbuatannya. Dia menganiaya korban dengan modus mengajak bertemu di suatu tempat, di sanalah dia menjalankan aksinya," ungkap Alex, Rabu (27/5).
Dari keterangan tersangka, penusukan dilakukan lantaran sakit hati karena tak dipinjami uang oleh korban. Pelaku terancam pidana separuh dari hukuman maksimal dalam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.
"Motifnya karena sakit hati. Tapi masih kita lakukan pemeriksaan mendalam untuk mengungkap motif lain," pungkasnya.